Pages

Monday, November 11, 2013

Our Wedding Reception

Assalamu'alaikum Wr Wb..

Gak pernah bayangin sebelumnya kalau saya nikah di hari ulang tahun ke-25. Sebenernya ini semua berkat venue resepsi kami dan capeng dari TNI AU yang batalin acaranya di tanggal 1 sept. Hehehe. Jadi, di bulan januari, pas kami mulai hunting venue resepsi, setelah melewati drama waiting list akhirnya kami bisa dapet tanggal kosong sebelum akhir tahun yang ternyata pas di tanggal 1 September. Kebetulan saat kami datang bulan Januari akhir di venue resepsi kami, sudah fullbooked sampai Desember 2013 minggu ke-1. Alamaaakkk, banyak sekali yang mau nikah di 2013!

Resepsi dimulai pukul 7 sampai 9 malam. Sehabis acara akad nikah di rumah keluarga saya selesai sekitar jam 11, seluruh rombongan keluarga berangkat jam 12 ke Halim, tepatnya di Puri Ardhya Garini, lokasi resepsinya. Kedua keluarga istirahat terlebih dulu di Guesthouse samping gedung resepsi kami. Sekitar abis ashar, pengantin, orangtua, among dan penerima tamu mulai di dandanin. Ruang makeup pengantin dan orangtua bersebelahan posisinya di samping gedung. Tapi, ruang makeup among dan penerima tamu posisinya di belakang gedung. Sekitar jam 6 lewat riasan saya sudah selesai. Untuk resepsi, kami menggunakan adat Jogja (adat dari almarhumah ibu suami saya). Memang dari sudah dari lama, suami bilang kalau kami nikah nanti tema nikahannya pake adat Ibu, biar ngerasain ada Ibu di resepsi kami :')

Periasnya bener-bener tau moodboster saya ya. *ifyouknowwhatimean :D
Salah satu pose di studio mini sebelum resepsi dimulai


Setelah selesai dirias, kami menuju studio mini untuk sesi foto sebelum resepsi. Lokasinya ada di dalem gedung disebelah ruang VIP, Pas saya masuk ke gedung dari ruang rias pengantin, udah mulai deg-degkan tapi belum bisa perhatiin banget dekorasi resepsi saya seperti apa. Sekitar 30menitan sesi foto, panitia time keeper sudah meminta kami untuk siap-siap berbaris di depan pintu masuk area resepsi. Seinget saya saat itu masih jam 7 kurang 15menit. Jadilah, kami langsung minta dipanggilkan bapak-bapak cucuk lampahnya. Dan saat itu juga prosesi iring-iringan cucuk lampah bersama pengantin dan rombongan dimulai. Jatohnya sih kecepatan ya proses masuknya, tapi yasudahlah gak apa-apa. 




Rasa deg-degkan dicampur bahagia dicampur apalah namanya itu gak tauuuu.. Perlahan kami masuk. Saya sudah gak perhatiin siapa aja yang ada di kanan kiri barisan. Pandangan saya udah ke pelaminan aja. Selama proses persiapan resepsi, Alhamdulillah mertua, calon suami dan orang tua saya, pada saat itu menyerahkan sepenuhnya kepada saya untuk pilih warna dan jenis dekorasi yang saya inginkan. Saya perhatiin banget detail pelaminan saya, ada sedikit kekecewaan, hasil dekorasi pelaminannya tidak sama persis dengan yang saya request. Jeleknya saya, suka panikan mau ngomong ke orang dan tanya kenapa bisa begitu. Cuma pas saya bisikin hal itu ke suami, suami cuma bilang "Wah, yang kamu request harusnya lebih bagus dari ini ? Keren banget selera kreasi kamu, soalnya kaya begini aja aku liatnya udah bagus banget". Gimana gak dieeeem ini hati paniknya denger begituaaan. Hehehehehe ya walaupun mungkin ada bumbu gombalnya sedikit. Pas saya tiba di pelaminan, baru deh saya bisa liat keseluruhan area dekorasi, dari mulai area buku tame, gazebo dan spot-spot catering. Alhamdulillahhh kalo bagian ini saya puas. Jadinya menutupi sedikit kekecewaan saya soal bentuk pelaminan. :)


Bersama orang tua dan mertua kami :)
Kalo diperhitungkan, acara resepsi saya secara resmi dimulai sekitar jam 7 pas. Dimana biasanya jam 7 pas itu iring-iringan pengantin baru masuk dan mulai resminya jam 7.10 atau 7.15. Berarti kita pengantin yang ontime banget yak! :D Capek tapi senang kurang lebih 2 jam berdiri di pelaminan. Riasan di kepala saya gak terlalu berat tapi karena gak biasa jadi lama-lama ngerasa pusing juga. Alhamdulillahhh.. seneng.. kata nya sih lumayan terhitung banyak yang hadir. Mayoritas yang kebagian makanan dengan lengkap juga bilangnya enak banget cateringnya. Dekorasinya juga dibilang bagus, apalagi spot kreasi bunga putih berbentuk LOVE, ternyata dijadiin spot favorite foto-foto para tamu. Bunga juntai dan dekorasi area buku tamu juga sesuai request aku dan jadinya keren banget. Alhamdulillah gak berhenti bersyukur akad dan resepsi bisa berjalan dengan lancar. Semoga kalaupun ada kendala, bisa sama-sama dijadikan pelajaran kedepannya, mohon maklum dan tetap doain yaaa! :)

-AA-

3 comments:

  1. Nice taa..sayang aku gak ada disana padahal kereenn abis emg spot bunga bentuk LOVE...semoga sehat dan dedenya jg sehat yah.. :)

    ReplyDelete
  2. Hai mba..perias miarosa nya dapet siapa mba namanya?

    ReplyDelete