Pages

Tuesday, August 18, 2015

Motherhood cs Parenthood!

Assalamualaikum wr wb..

Motherhood is a dream. It is absolutely amazing (JS).

Betul sekali! menjadi seorang ibu adalah salah satu mimpi hidup saya yang menjadi kenyataan. Alhamdulillah Allah SWT memberikan kepercayaan itu lebih cepat dari yang Kami bayangkan. Setelah Kinan lahir, banyak perubahan yang terjadi di hidup saya pastinya. Dari mulai, prioritas yang berubah, waktu luang dan cita-cita. 

Begitu lihat Kinan pertama kali masuk ke dalam ruang perawatan saya setelah melahirkan, kemudian momen menyusui yang dilakukan dengan penuh drama di awal, lalu melihat Kinan makin hari makin menunjukkan perkembangan yang menakjubkan. 

Ternyata sulit menjadi seorang ibu, banyak penyesuaian yang terkadang bikin kita sedih dan kesel sama diri sendiri. Gak jarang saya sering bete atau nangis kalo liat Kinan nangis terus. Bete kok anak sendiri gak bisa diem di tangan ibu nya, sedih gak bisa tau mau nya anak apaan sih. Up and down deh perasaan jadi seorang ibu. Tapi ya semua itu gak kebayar dengan lihat Kinan sehat, ceria dan tumbuh jadi anak yang selalu bikin takjub. Alhamdulillahhhh.

Selain motherhood, yang gak kalah ajaib ya parenthood. Kerjasama ayah dan ibu dalam mengurus anak. Super penting! Untungnya suami saya partner yang cukup bisa diandalkan dalam mengurus anak. Ya sama-sama belajar dan melengkapi lah ya. Tantangan paling besar di dunia parenthood menurut saya itu adalah menyatukan dua visi misi dan pandangan kita dalam mendidik dan membesarkan anak. Pastinya orangtua punya kebiasaan masing-masing yang sudah dilewati dari kecil. Dan pasti dua-dua nya berpikir mau menerapkan itu ke anak kalau itu hasilnya baik. Kalau saya dan suami sih sering tuh selisih pendapat soal beginian. Akhirnya kadang jadi mengikuti salah satu, atau kita cari media lain misalnya browsing yang common diterapkan untuk anak sekarang lebih baiknya gimana. Parenthood is new challenge!

Ohiya, Kinan sekarang sudah 14bulan. Alhamdulillah, Kinan sudah bisa jalan. Giginya sudah ada 8, dan belum nambah lagi padahal  udah agak lama dari terakhir tumbuh. Ibu nya masih gemes nungguin rambutnya lebat dan bisa di kuncir lucu. Tapi kayaknya Kinan tomboy nih, habisnya lebih tertarik main mobil-mobilan dibanding boneka. Tapi untungnya seneng main masak-masakan :D
Btw, ini pertama kali posting dari apps blog hp. Nyaman juga yah nulisnya. Selama ini suka gak jadi nulis karna mesti di laptop, ribet jadi bikin males. *yang gaptek yang gaptek* hehehehe.

Wassalamualaikum wr wb..

No comments:

Post a Comment